Peluang Usaha

Cara mengatasi android terkena air

Dewasa ini Android merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari, menjaga kondisi Android tentu sangat penting bagi para penggunanya.


Namun kadangkala hal yang tidak inginkan bisa saja terjadi misalnya android terkena atau tercebur di dalam air, tentu anda akan panik bukan? kecuali android anda merupakan android anti air.
Tag; mengatasi android terkena air, layar android kena air, akibat android terkena air, cara memperbaiki android terkena air

Nah, jika ini terjadi pada android anda coba lakukan beberapa hal ini:

1. Segera Matikan android anda

2. Lepaskan semua komponen yang dapat terlepas

Segera lepas komponen android yang dapat terlepas, misalnya casing, baterei, kartu sim, memory card, dan sebagainya dan lap sekedarnya.
Melepaskan baterei merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari korsleting pada ponsel anda, kecuali batereinya tidak dapat dilepas maka cukup lap sekedarnya.




3. Rendam android didalam beras

Rendam android anda dalam beras hingga minimal 12 jam, merendam android bertujuan menyerap cairan yang masih tersisa dalam android.

4. Mulai cas android anda

Setelah android anda direndam selama 12 jam, angkat dan cas android hingga penuh, dalam pengisian daya jangan hidupkan android anda.

5. Hidupkan android dan coba semua fungsinya

Setelah daya penuh, hidupkan ponsel anda dan tes semua fungsi fitur,  seperti tombol volume, fungsi aplikasi, suara, mic, layar sentuh dan sebaganya, namun jika tetap rusak langkah berikutnya terpaksa harus dibawa ke service center.


No comments:
Tulis komentar